Tips Menggunakan Instagram untuk Bisnis

Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan, lebih sedikit kompetisi, dan lebih banyak pemirsa daripada raksasa media sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter (sumber: Statista , ecommerceCEO ).

Ini memberi peluang pada bisnis untuk memasarkan produk mereka ke audiens yang lebih tertarget dan tertarik tanpa menghabiskan banyak uang untuk iklan berbayar. Pada Januari 2018,  API Instagram telah berubah untuk memungkinkan pengguna mempublikasikan foto atau video ke Profil Bisnis Instagram menggunakan platform pihak ketiga (seperti Sendible), membuatnya lebih mudah bagi merek untuk memanfaatkan semua yang ditawarkan Instagram.

Apakah strategi Anda memerlukan pembaruan atau Anda adalah pendatang baru di jaringan media sosial ini, Anda akan menemukan tujuh tips tentang cara menggunakan Instagram untuk bisnis yang sangat berguna.

Tujuh tips untuk menguasai Instagram untuk bisnis

1. Tunjukkan apa yang Anda lakukan dengan cara yang kreatif

Fokus pada solusi yang Anda berikan, bukan produk yang Anda jual. Di Instagram, sangat penting untuk menambah nilai kepada pelanggan Anda dan terlihat cantik saat Anda melakukannya. Jangan pernah meremehkan fakta bahwa aset Anda yang paling penting (dan kejatuhan) di jaringan media sosial ini adalah konten visual.

Jika bisnis Anda berorientasi pada layanan, fokuslah untuk menunjukkan proses di balik penyediaan layanan. Tunjukkan budaya perusahaan Anda, bagikan misi Anda dengan dunia, atau cukup bagikan beberapa tips dan cara. Anda dapat mengunggah foto, video pendek (mirip dengan GIF, disebut Boomerangs) dan video berdurasi satu menit.

 

Coba Cerita Instagram

Cerita Instagram  memiliki format rangkai salindia dan hanya tayang selama 24 jam (meskipun dapat disimpan ke perangkat Anda untuk digunakan kembali nanti). Fitur baru ini merupakan pesaing langsung Cerita Snapchat dan sekarang sedang dikembangkan oleh Instagram. Ini adalah beberapa manfaat menggunakan Cerita Instagram untuk merek:

  • Cerita ditampilkan secara jelas di bagian atas garis waktu pengikut di bawah logo Instagram.
  • Dapat digunakan untuk mengambil konten di balik layar yang tidak harus memiliki kualitas setinggi posting biasa.
  • Mempermudah percobaan dengan berbagai jenis konten: foto, video pendek, Boomerang (gambar mirip GIF), video yang difilmkan mundur (Putar balik) dan video langsung .
  • Memberi tag pada akun lain, misalnya @instagram di Stories sangat ideal untuk kolaborator dan pemasaran influencer .
  • Tambahan yang menyenangkan seperti filter wajah , teks dan stiker membantu Anda mengedit gambar saat bepergian.
  • Pencarian cerita untuk tagar dan lokasi  membuatnya lebih mudah ditemukan.

Semua foto dan video yang Anda tambahkan akan diputar dalam urutan yang ditambahkan dan Anda dapat menambahkan sebanyak yang Anda suka. Iklan-iklan Instagram Stories menjadi tersedia untuk semua bisnis secara global pada bulan Maret 2017 . Anda dapat menggunakannya untuk menargetkan pemirsa baru dan menambahkan CTA ke kolase Anda yang dapat sangat berguna untuk promosi. Lihatlah panduan utama Single Grain untuk menjalankan Instagram Stories Ads  untuk panduan langkah demi langkah untuk membuat yang pertama.

Perhatikan bahwa Cerita hanya tersedia di aplikasi seluler dan dimungkinkan untuk mengirim Cerita Instagram sebagai pesan langsung (DM). Penggunaan media sosial Stories jelas meningkat dan hampir semua merek dapat menemukan cara yang menyenangkan dan menarik untuk berpartisipasi.

Cerita Instagram


Merencanakan media sosial Anda untuk 2019? Jangan lewatkan tanggal penting, unduh kalender media sosial gratis kami untuk memastikan Anda di atas acara yang sedang tren.


 

2. Buat profil yang menang

Sebagai sebuah perusahaan, Anda mungkin melakukan banyak hal dan menawarkan lebih banyak solusi. Jangan terlalu sibuk dengan semua itu dalam 150 karakter. Fokus pada USP Anda yang paling penting atau hal besar berikutnya – baik itu acara, promosi, atau peluncuran produk.

Instagram untuk bisnis: Deskripsi hebat Bio oleh Content Marketing Institute
Contoh yang bagus dari Instagram Bio oleh Content Marketing Institute.

Karena satu-satunya tautan yang dapat diklik ada di bagian Bio Anda (tepat di bawah nama Anda), biasakan memperbaruinya sesering mungkin. Sangat memalukan bahwa sebagian besar merek menggunakannya hanya untuk menautkan ke situs web mereka, tetapi itu bisa melakukan lebih banyak lagi. Pikirkan, kendalikan pendaftaran acara, unduhan aplikasi, atau bahkan pembelian.

Instagram juga telah meluncurkan profil Bisnis Instagram mereka dan iklan berbayar. Profil Bisnis menambahkan nomor telepon ke bio Anda dan memberikan akses ke data analitik luas yang tidak akan tersedia kecuali Anda menggunakan alat media sosial. Baca blog kami tentang cara mengatur akun Instagram untuk bisnis di mana kami memberikan petunjuk langkah-demi-langkah dan elemen kunci yang perlu Anda pertimbangkan saat mengelola Instagram untuk bisnis lain.

3. Bawa mereka ke belakang layar

Pelanggan memiliki rasa ingin tahu yang alami tentang dari mana produk mereka berasal, dan Anda dapat menggunakan Instagram untuk menunjukkan kepada mereka seluruh siklus hidup mereka. Ini sangat relevan untuk perusahaan yang menjual produk ramah lingkungan atau FairTrade. Sumber gambar untuk menunjukkan bagaimana produk dibuat – dari bahan dasar, produksi, dan distribusi.

Jika tidak ada yang terlintas dalam pikiran, Anda dapat membagikan sesuatu yang dimiliki semua orang – sketsa, catatan, dan papan tulis atau papan tulis terisi. Setiap bisnis memiliki ide-ide curah pendapat, terserah Anda untuk mengambil gambar yang cantik dan mengunggahnya ke Instagram. Anda mungkin menemukan bahwa yang terbaik untuk mencoba berbagai jenis posting sampai Anda mendapatkan emas dengan yang akan menarik perhatian audiens. Berkat fitur baru lainnya, Instagram sekarang memungkinkan Anda mengarsipkan posting alih-alih menghapusnya.

 

4. Perluas jangkauan Anda dengan #hashtags

Gunakan tagar untuk memperluas jangkauan Anda. Ini bisa spesifik kampanye atau umum – yang penting adalah relevan. Pastikan juga menyiapkan tagar perusahaan utama Anda (#anda namaAnda), dan gunakan hemat di Instagram (Twitter juga bagus). Ini memudahkan orang menemukan konten yang terkait dengan Anda serta akun utama Anda.

Ini adalah praktik terbaik untuk menggunakan antara tiga hingga lima tagar, meskipun faktanya maksimum yang dapat Anda tambahkan adalah 30 per posting Instagram. Gunakan tagar khusus kampanye Anda sendiri dan tagar yang lebih populer untuk meningkatkan kemampuan menemukan konten Anda. Sebagai contoh, cobalah menambahkan tagar seperti #instagood (digunakan adalah 300 juta posting), atau #tbt (Kamis Kemunduran), dan jangan lupa tentang yang spesifik industri. Jika Anda berada di IT, tagar #IT atau #tech akan baik-baik saja. Juga, pertimbangkan bagaimana Anda menambahkan tagar, ini dapat ditambahkan di akhir posting, dalam komentar atau bekerja di posting yang sebenarnya, seperti yang dilakukan GoPro.

 

5. Berkolaborasi dan menyinggung orang lain

Instagram adalah salah satu saluran media sosial terkuat untuk menyoroti kolaborator dan berbagi kisah sukses pelanggan. Bahkan jika Anda tidak secara resmi bermitra dengan organisasi nirlaba, Anda dapat memberi untuk amal atau melakukan penggalangan dana beberapa kali setahun. Semuanya baik selama penyebabnya selaras dengan nilai dan misi merek Anda. Pertimbangkan bahwa tidak semua orang memantau tagar di media sosial, jadi menandai akun biasanya merupakan pilihan yang lebih baik jika Anda ingin diperhatikan.

Teknik lain melibatkan penggunaan ‘teriakan’. Teriakan tanpa bayaran adalah ketika Anda bermitra dengan merek lain yang memiliki jumlah pengikut yang kira-kira sama dengan saat Anda mempromosikan satu sama lain ke audiens Anda dan Anda berdua mendapat manfaat dari peningkatan paparan.

Teriakan berbayar adalah untuk mereka yang memiliki anggaran lebih besar karena pada dasarnya  kampanye influencer . Ini biasanya melibatkan pembayaran merek (atau influencer) dengan pengikut yang jauh lebih besar untuk mempromosikan produk atau layanan Anda. Ini cara yang bagus untuk mendapatkan banyak pengikut baru dengan cepat, asalkan Anda membuat panggilan yang kuat untuk bertindak dan audiens influencer asli.

 

6. Bangun antisipasi dan tawarkan eksklusivitas

Membuat pelanggan Anda tetap tertarik adalah bagian penting dari setiap kampanye pemasaran yang efektif. Hadiahi pengikut setia Anda dengan konten eksklusif. Biarkan mereka menjadi yang pertama tahu tentang produk, layanan, atau acara baru. Buat foto penggoda yang membangun antisipasi atau memuaskan rasa ingin tahu untuk rilis baru Anda, pembukaan kantor atau toko. Pratinjau semacam ini membuat pengikut Instagram Anda merasa istimewa dan membuat mereka kembali untuk informasi orang dalam lainnya.

 

7. Analisis kesuksesan Anda dan bangunlah

Tanpa mengambil langkah mundur dan menganalisis apa yang berhasil dan tidak, pemasaran menjadi permainan tebak-tebakan. Yang benar adalah, Anda dapat membaca semua artikel di dunia tentang praktik terbaik dan waktu penerbitan, tetapi Anda hanya akan menemukan apa yang berfungsi untuk klien Anda melalui pengujian dan pengukuran hasil.

Alat manajemen media sosial dapat membantu. Anda dapat menggunakannya tidak hanya untuk menjadwalkan kampanye Instagram Anda sebelumnya  tetapi juga menggunakan analisis media sosial untuk mengukur keberhasilan mereka. Pastikan untuk secara teratur menghitung jumlah pengikut Anda, keterlibatan dan klik, semua untuk memperbaiki dan meningkatkan strategi Anda. Laporan media sosial baru kami dapat membantu Anda melacak kinerja Anda untuk Instagram dan semua jaringan media sosial utama lainnya.

Loss of Brain Connection with Age

This is inevitable: connection congestion in the brain slows down our physical response time as we get older, according to new research.

 slows down our physical response time when we get stuck in brain connections with age

This slower reaction is connected with age-related disorders of the corpus callosum which is part of the brain that functions as a dam during one-sided motor movements to prevent unwanted connections or cross communication between the two hemispheres of the brain, said Rachael Seidler, a professor at the University The Michigan School of Kinesiology and the Department of Psychology, and who is the chair of the study, as reported on August 19, 2010 by ScienceDaily.

At other times, the function of the corpus callosum as a bridge and cross communication, is useful as in certain cognitive functions or two-sided motor skills.

The University of Michigan study is the first to show that cross communication occurs even when older adults are at rest, said Seidler, who also took part in the Gerontology and Neurology Institute Advanced Study Program. This non-working cross communication shows that it is not beneficial for the two hemispheres to communicate during one-sided motor movements because the other side of the brain controls moving parts of the body. So, when both sides of the brain communicate simultaneously while one side of the body tries to move, there will be confusion and a slower response, said Seidler.

Previous studies have shown that cross communication in the brain during motor activity increases with age but it is not clear if cross communication helps or hinders brain function, Seidler said. Human Anatomy and Physiology 11th edition

“Cross communication is not a function of activity difficulties because we see changes in the brain when people do not move,” Seidler said.

In some diseases where the corpus callosum is severely deteriorated as in people with multiple sclerosis, you can see “twin movements” during one-sided motor activity, where both sides move together because there is a lot of communication between the two hemispheres, Seidler said . The movement of these twins also normally occurs in very young children before the corpus callosum develops perfectly.

In the study, the researchers provided control levers in adults between 65 and 75 and then measured and compared their response times with the 20-25 year age group.

The researchers then used Magnetic Resonance Imaging to map blood oxygen levels in various places in the brain, in other words measurements of brain activity.

“The more they use the other side of the brain, the slower they respond,” Seidler said.

But there is hope, inevitable aging does not mean that it has become our fate to react more slowly. Seidler and his team are working on a study of the development and control of motor exercise that might be able to rebuild or maintain the corpus callosum to limit excessive flow between the two hemispheres, he said.

Previous studies conducted by other teams showed that doing aerobic exercise for three months helped rebuild the corpus callosum , he said, which showed that physical activity could help offset the degenerative effects associated with aging.

Seidler and his team also revised the study using brain mapping techniques to examine diseases associated with brain changes in patients suffering from Parkinson’s disease.

The study was reported in the journal Frontiers in Systems Neuroscience .

How to Upload Laravel on a Subdomain Through cPanel

Laravel is one of the open source PHP frameworks with the MVC design (Model-View-Controller) that is used to build website applications. There is a different directory structure  between ordinary Laravel files and website files.

For this reason, to upload laravel files to Hosting, especially for subdomains, it can run smoothly, so you must change the directory structure first.

In this example, we will upload laravel files on the blog.mahfud.xyz subdomain.
The steps to upload Laravel on subdomains are as follows:

  1. Adjust directory structure

The following is the original directory on the local computer:

First create a new folder with the name “sublaravel”, and move all files and folders to the “sublaravel” folder except the public folder. Directory after being changed as follows:

Then change the name of the “public” folder to “blog” because we will upload it on the blog.mahfud.xyz subdomain (adjust to the name of our subdomain) as shown below:

Next Edit the file “blog / index.php” which initially looks like the following picture:

Changed the source code to the following image:

For laravel 4, edit the file “sublaravel / bootstrap / paths.php” to the following:

For Laravel 5, re-edit the file “blog / index.php” and add the source code below:

// set the public to this directory
$ app-> bind (‘path.public’, function () {
return __DIR__;
});

Become like the following:

After editing the source code, the index.php file is complete, we save the index.php file and return to the local computer. Change the “blog” folder and the “sublaravel” folder on the computer into one .zip file first as shown below:

2. Upload laravel on subdomains

In the preparation stage, we have changed the Laravel file directory. There are only 2 folders, namely the “blog” folder and the “sublaravel” folder and one zip file. Now it’s time to upload one of these zip files to hosting, especially for subdomains. We will upload via cPanel. We first enter cPanel> file manager> public_html then rename or delete the “blog” folder on the hosting. For example we will change the name of the “blog” folder to blog_kkk shown in the picture as follows:

Then we upload the zip file to cPanel> file manager> public_html like the following picture:

After the zip file has been uploaded, right-click the file and extract it in the public_html folder as shown below:

Display after being uploaded and extracted in the public_html folder as follows:

Finally we try to access the blog.mahfud.xyz subdomain in the browser and the results are as shown below:

Thus the guide to uploading files on a subdomain. Hopefully useful and good luck.