Tirai rumah sakit mungkin mengandung bakteri berbahaya

Di Amerika Serikat saat ini, industri konstruksi menyumbang sekitar 1/3 dari seluruh konsumsi energi, air, dan material dan menghasilkan proporsi polusi yang serupa.

Kami di Rumah Sakit Solusi Tirai percaya bahwa memberikan pilihan yang lebih sehat dan lebih berkelanjutan dari tirai rumah sakit adalah tanggung jawab setiap produsen tirai privasi. Untungnya, ada semakin banyak pabrik gorden anti darah dan produsen gorden yang mengambil tugas mengubah cara kita merenovasi fasilitas perawatan kesehatan dan membuat gorden rumah sakit, memberikan banyak manfaat untuk perawatan pasien dan planet kita, sementara masih tetap fokus pada desain yang bagus.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa tirai privasi di rumah sakit dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri resisten, sehingga menimbulkan ancaman bagi keselamatan pasien.

Studi ini melacak tingkat kontaminasi sepuluh tirai privasi yang baru saja dicuci di Unit Luka Bakar / Plastik Regional dari Pusat Layanan Kesehatan di Winnipeg, Kanada.

Sementara tirai memiliki kontaminasi minimal ketika mereka pertama kali digantung, tirai yang digantung di kamar pasien menjadi semakin terkontaminasi dari waktu ke waktu. Dan pada hari ke 14, 87,5 persen tirai diuji positif untuk Staphylococcus aureus (MRSA) yang resistan terhadap metisilin, suatu patogen yang terkait dengan morbiditas dan mortalitas yang signifikan. Sebaliknya, tirai kontrol yang tidak ditempatkan di kamar pasien tetap bersih selama 21 hari.

Tak satu pun dari kamar di mana tirai ditempatkan ditempati oleh pasien dengan MRSA. Empat tirai ditempatkan di empat kamar tidur; empat ditempatkan di dua kamar ganda, dan dua kontrol ditempatkan di daerah tanpa kontak langsung pasien atau pengasuh. Para peneliti mengambil sampel dari daerah di mana orang memegang tirai, menunjukkan bahwa peningkatan kontaminasi dihasilkan dari kontak langsung.

Kevin Shek, ketua penulis penelitian mengatakan, “Kita tahu bahwa tirai privasi menimbulkan risiko tinggi untuk kontaminasi silang karena mereka sering disentuh tetapi jarang berubah. Tingginya tingkat kontaminasi yang kita lihat pada hari keempat belas mungkin merupakan waktu yang tepat. untuk campur tangan, baik dengan membersihkan atau mengganti tirai. ”

Pada hari ke 21, hampir semua tirai melebihi 2,5 CFU / cm, persyaratan untuk kebersihan peralatan pengolahan makanan di beberapa lokasi, seperti Inggris.

Penulis penelitian mengakui ukuran sampel yang kecil dari studi pendahuluan ini dan merekomendasikan penelitian tambahan untuk memahami konsekuensi klinis dari tirai yang terkontaminasi. Temuan ini muncul dalam American Journal of Infection Control.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *